Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Cara mudah membuka pola Hp SmartFren terblokir / terkunci tanpa reset

Android, Techo-life.blogspot.com - Hello pecinta dan pengguna android khususnya yang menggunakan platform-nya Hp Smartfren. Untuk menjaga keamanan Smartphone kita dari tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab, pastinya kita akan melakukan pengamanan dengan cara mengaktifkan PIN atau yang lagi ngetren adalah dengan menggaktifkan POLA pengamanan. Mengaktifkan penggunaan POLA sebagai pengaman smartphone tentu ada kelebihan dan kekurangannya. Kelebihannya, HP kita akan aman dari penggunaan yang tidak bertanggung jawab, NAMUN yang menjadi masalah adalah kekurangan / kelemahannya. Kelemahannya penggunaan POLA adalah ketiga ada orang yang iseng-iseng mencoba membuka pola yang kita terapkan, karena ketika salah sekitar 5 kali, maka POLA akan diblokir oleh sistem sehingga Hp pun tidak dapat digunakan.
Nah masalah POLA DIBLOKIR inilah yang sering terjadi yang menyebabkan si empunya Hp jagi kebingungan karena tidak bisa membuka Pola Hp-nya yang diblokir. Mungkinkah anda juga mengalami hal ini?
Jangan khawatir, anda tidak perlu panik karena kepanikan akan membuat anda tidak dapat menemukan solusinya.
CARA MEMBUKA POLA HP SMARTFREN TERBLOKIR
  1. Langkah pertama, matikan Hp SmartFren anda, Jika sudah mati selanjutnya anda harus mengganti kartu smartfren dengan menggunakan kartu gsm lainya seperti As, Im3, Mentari, XL. Jika sudah diganti kartunya maka hidupkan kembali smartphone anda.
  2. Apabila sudah hidup, dilayar hp anda pasti akan muncul tulisan / perintah: ‘kartu salah, matika daya”
  3. Abaikan saja pesan tersebut, selanjutnya anda masuk ke pengaturan hp anda dengan  menggeser dari atas ke bawah
  4. Nah, selanjutnya tekan pengaturan
  5. Selanjutnya tekan Pengaturan lalu pilih keamanan
  6. Masukkan pasword/ pola kembali  hp sebelumnya selanjutnya hilangkan/buang passwordnya (none)
  7. Jika sudah matikan Hp anda
  8. Jika sudah masukkan kembali kartu semartfren anda.

Post a Comment

0 Comments